April 24, 2024

Dinas PPKB Kab. Ponorogo menyelenggarakan kegiatan pembinaan pegawai pada hari Selasa tanggal 21 Nopember 2023. Pada kegiatan ini dihadirkan Penyuluh KB seluruh Kabupaten Ponorogo, Tenaga Keamanan di setiap Balai Penyuluh KB, seluruh staf Dinas PPKB dan juga tenaga Teknikal Asisten yang ditugaskan di Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas PPKB, Henry Indrawardana, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya bekerja dengan ikhlas dan tetap memperhatikan kondisi kesehatan. Karena sekarang banyak orang bekerja tidak sadar kalau tubuhnya kurang sehat, sehingga justru akan merugikan diri masing-masing. Dengan tubuh yang sehat harapannya dapat bekerja dengan hati senang dan bahagia.

Sementara itu Kepala Bidang KB, Ida Sulistyorini menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan harus terus digenjot, bersama momen safari pelayanan. Tujuannya supaya masyarakat mendapatkan pelayanan KB yang gratis, utamanya bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS Kesehatan.

Edy Darwanto, Sekretaris Dinas PPKB menyampaikan bahwa sehubungan dengan akan adanya kegiatan pemilu/pesta demokrasi, maka ASN harus tetap bersikap netral. Bagi ASN yang akan mendampingi suami atau istri selama tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024, agar mengambil Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN).

Selama masa Pemilu, para abdi negara agar berhati-hati saat berfoto jangan sampai terlihat memberikan dukungan politik melalui gerakan atau ekspresi tubuh. Pasalnya foto dengan pose yang mencerminkan simbol atau atribut partai dianggap sebagai pelanggaran disiplin ASN. Apabila melanggar asas netralitas dapat dijatuhi sanksi administrasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *