Mei 27, 2024

Di era sekarang yang kita kenal dengan Society 5.0 Era, dimana semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri, internet bukan hanya digunakan untuk sekedar berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan.

BKKBN sebagai leading sektor pengendalian penduduk di Indonesia,saat ini juga tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan teknologi berbasis internet dan aplikasi.

Dengan meluncurkan sistem rantai pasok alokon berbasis web yang di beri nama SIRIKA dan aplikasi Pendistribusian Alokon melalui Aplikasi Stokku yang dapat di peroleh di Google Play Store bagi pengguna Android. Sirika dan Stokku menjadi bagian yang tidak dapat di pisahkan, dimana dalam pemenuhan alokon ke faskes akan di input dahulu pada sistem Sirika setelah mendapat persetujuan dari pejabat yang berwenang yang memuat jenis produk dan jumlah kebutuhan yang akan dikirim, Kemudian Aplikasi Stokku lah yang akan berperan dalam proses pembuatan dokumen pengiriman. Meskipun semua telah di jalankan melalui sistem aplikasi , akan tetapi semua tergantung pada sumber daya manusia juga. SDM yang mumpuni handal dan teliti sangat dibutuhkan dalam menjalakan sistem ini.

Dalam Society 5.0 dimana komponen utamanya adalah manusia yang mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi.

sirika dalam web

Berikut Gambaran dari sistem yang dipakai  oleh BKKBN dalam menunjang Rantai Pasok Alokon..( by  AW /staf gudang DPPKB Kab. Ponorogo)

apk stokku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *