April 20, 2024
TERBAIK I PENGELOLAAN SIGA 2022

Ketersediaan data dan informasi yang valid dan akurat sangat diperlukan dalam mendukung kebijakan yang tepat. New SIGA menjadi salah satu aplikasi yang diharapkan menjadi satu sistem data yang terintegrasi dalam mendukung program bangga kencana. Senin (13/02/2023), sebanyak 76 pengelola data dan New SIGA se-Jawa Timur mengikuti Rekonsiliasi Data PK-SIGA.

Kebijakan pencatatan pelaporan di tahun 2022 dengan menggunakan NEW SIGA dengan memanfaatkan databasis hasil pendataan keluarga 2021 menjadimasa krusial, karena adanya proses transisi mekanisme pelaporan dari Statistik Rutin (SR) 13 menjadi New SIGA. Diperlukan adanya sosialisasi, rekonsiliasi, penyesuaian mekanisme, pengelolaan, monitoring dan evaluasi dalam pengelolaan data program bangga kencana.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Dra. Maria Ernawati, MM dalam sambutannya mengharapkan agar New Siga dapat memenuhi dan memperkuat penyediaan berbagai kebutuhan data program, baik sebagai bukti nyata (evidence based) kegiatan yang dilakukan, maupun sebagai gambaran akuntabilitas bagi para pelaksana dan pengelola Program Bangga Kencana di berbagai tingkatan wilayah dalam menjalankan tugas dan perannya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada total 10 Kabupaten/Kota terbaik dengan kategori: Pelaksanaan Verifikasi Validasi dan Keluarga Beresiko Stunting 2022, Pengelolaan Siga dan Pelaksanaan Pemutakhiran PK 22. Kabupaten Ponorogo mendapatkan penghargaan Terbaik I dalam pengelolaan SIGA 2022 se-Provinsi Jawa Timur penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Ibu Dra. Maria Ernawati, MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *