Desember 10, 2022
Drs. Harjono, M.Kes, Kepala Dinas PPKB saat memberikan materi pada kegiatan Lokakarya Mini Kampung KB di Kecamatan Sukorejo

Dinas PPKB Kab. Ponorogo melaksanakan kegiatan Mini Lokakarya di seluruh Kampung KB mulai tanggal 24 Oktober 2022 sampai dua pekan ke depan. Mini Lokakarya Kampung KB ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Kegiatan Lokakarya Mini di Desa Kunti Kecamatan Sampung

Pada kegiatan hari ini dilaksanakan di 6 Lokasi Kecamatan yaitu, Kauman, Sampung, Slahung, Sukorejo, Jambon dan Ngrayun. Narasumber pada kegiatan kali ini dari Dinas PPKB dan juga Kepala Puskesmas setempat. Adapun peserta kegiatan dari Tim Pendamping Keluarga, Kader, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan juga perangkat desa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik BOKB.

Dinas PPKB menyampaikan materi tentang Percepatan Penurunan Stunting, sesuai Perpres no 72 tahun 2021. Adapun dari segi strategi nasional penurunan stunting, Dinas PPKB masuk ke dalam tugas Intervensi Sensitif, atau kegiatan yang dilaksanakan untuk mengatasi penyebab tidak langsung terjadinya stunting. Kegiatan Lokakarya Mini sedianya dilaksanakan secara insentif dan terus menerus sampai akhir bulan Nopember nanti.

Lokakarya Mini di Kecamatan Kauman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *