Desember 10, 2022
https://sindikatpost.com/2022/09/02/sinergi-bkkbn-jatim-dan-kodim-0802-ponorogo-dalam-pelayanan-kb-tni-manunggal/

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. hari ini menghadiri acara Sosialisasi Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tahun 2022, Kamis (01/09/2022).

Kegiatan yang digelar di aula lantai VI Gedung Terpadu Kabupaten Ponorogo tersebut merupakan salah satu upaya dalam percepatan penurunan stunting khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo. ” Dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu menekan atau menurunkan angka stunting khususnya di kabupaten Ponorogo, ” kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat ditemui Media Center 0802.

” Tujuannya adalah memberikan sosialisasi kepada tenaga – tenaga terkait yang terjun langsung ke lapangan, ke wilayah – wilayah untuk mengedukasi masyarakat, ” terang Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Sementara Kepala Dinas PPKB Kabupaten Ponorogo, Drs. Harjono M.kes saat wawancara dengan Media Center 0802 juga mengatakan bahwa untuk menyukseskan program tersebut butuh sinergi dari semua pihak. ” Jadi penurunan stunting itu sekarang kita garap bersama – sama dengan semua mitra ” .

Dia sangat yakin bahwa keterlibatan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo dalam hal ini sangat diperlukan karena lokasi dan tugasnya di desa dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

” Mereka itu yang membantu kita – kita di lapangan dalam rangka memberikan informasi, komunikasi dan edukasi kepada masyarakat agar dia tahu apa sih stunting, cara mengatasinya dan sebagainya sehingga angka stunting seperti yang dikatakan Pak Dandim bisa turun dari 20% menuju 14% ditahun 2024, ” terangnya.

Hadir dalam Sosialisasi Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tahun 2022 yaitu : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos.,M.Han.; Kepala Dinas PPKB Ponorogo, Drs. Harjono M.kes.; Perwakilan Kepala BKKBN Propinsi, Dr. Palupi; Plt Kepala Bidang KB, Harminto S.H M.Hum.; para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Perwakilan Kepala Puskesmas se – Kab. Ponorogo; Koordinator Penyuluh se – Kab. Ponorogo serta perwakilan PKK dan ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

sumber : https://sindikatpost.com/2022/09/02/sinergi-bkkbn-jatim-dan-kodim-0802-ponorogo-dalam-pelayanan-kb-tni-manunggal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *