Februari 9, 2023

(DPPKB) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo pada hari kamis tanggal 30 Juni 2022 mengadakan Pelatihan Tim Pendamping Keluarga Tingkat Kabupaten/Kota yang bertempat di rumah makan Anto Wijaya Sambit Ponorogo yang di hadiri kurang lebih 48 peserta dengan pemateri langsung oleh Cholief Bantri P. SE,MM dan Jamiludin,S.Sos yang membawaka materi tentang,

Variabel Terpilih dalam Pemantauan fase hamil dan pasca persalinan dan varvel pemutakhiran data dan ELSIMIL dalam pelaksanaan pelatihan tersebut ada berapa hal yang di sampaikan. Bidan desa selaku koordinator melaksanakan pendampingan keluarga dan memberikan pelayanan kesehatan. Sedangkan untuk Kader PKK mempunyai fungsi sebagai penggerak dan fasilitator pelayanan bagi keluarga yang mempunyai resiko Stunting. Kader KB mempunyai fungsi sebagai pencatat dan pelapor keluarga yang mempunyai resiko Stunting.

Pendamping TPK diharapkan bisa menjelaskan konsep dasar pemutakhiran verifikasi dan validasi data sasaran keluarga yang berisiko Stunting, serta menjelaskan mekanisme pemutakhiran verifikasi dan validasi data dan juga mempraktekan pengisian formulir keluarga beresiko stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *